SELAMAT DATANG DI BLOGNYA HENGKOO >> See and Read, Think and Share it....>>>

APLIKASI ANDROID YANG WAJIB DI HP KAMU



                Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Android merupakan OS yang paling banyak diminati dikalangan pengguna handphone khususnya kategori smartphone. Andriod sanggup mematahkan dominasi OS Symbian dari Nokia yang sudah lama merajai dunia handphone maupun iOS dari Aple khususnya dikalangan handphone High End atau premium. Dengan memasuki semua segmen pasar mulai dari Entry Level hingga High End, semakin menguatkan posisi OS Android dunia mobile phone. OS Android yang merupakan turunan dari Linux merupakan OS yang bersifat Open Source. Hal inilah yang menjadi salah satu kelebihan dari OS Android, sehingga sangat mudah dalam mengotak-atik dan memodifikasi software. Selain itu sangat banyak aplikasi yang bisa digunakan dan tersedia secara gratis di Play Store, meskipun ada juga beberapa yang berbayar. Walaupun gratisan, aplikasinya tetap sangat berguna dan usefull dalam membantu kebutuhan usernya. Karena itulah, ane lebih memilih menggunakan OS Android dari pada OS yang lain, dengan sejumlah manfaat yang tidak jauh beda dengan handphone High End, tetapi bisa diperoleh dengan harga lebih murah. Yah, gunakan teknologi sesuai dengan kebutuhan gan.  Nah berikut ini ane mencoba share beberapa Aplikasi OS Android yang wajib dan standarlah, menurut ane, karena sering kepakai dan sangat berguna. Dan semuanya merupakan aplikasi yang tidak berbayar a.k.a gratis gan..

1. Opera Mini


                Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini, khususnya bagi yang sering browsing internet lewat Handphone. Opera mini merupakan salah satu browser yang paling banyak di download di Play Store. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam mengempres besaran data sampai pada beberapa Kilobite (KB) sehingga lebih cepat dalam browsing serta tentunya lebih murah. Sebagai akibatnya, tidak semua fitur yang ada di halaman web akan muncul dan bisa digunakan bila menggunakan aplikasi ini. Namun, secara keseluruhan browser ini sangat banyak kelebihannya untuk digunakan dalam melakukan browsing.

2. Adobe Reader


                Walaupun di handphone ane sudah ada aplikasi bawaan yang bisa membuka file Pdf yaitu Polaris Office, tetapi ane tetap memasang aplikasi ini untuk membuka file Pdf. Aplikasi ini sangat berguna bagi ane dalam membuka materi-materi ataupun bahan dalam bentuk Pdf yang tersimpan di HP, sehingga bisa dibaca kapan saja dan dimana saja ketika diperlukan.

3. Go Launcher



                Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi launcher yang terbaik menurut ane dari launcher yang lain  karena sangat ringan serta memiliki pilihan setingan yang banyak. Tampilannya pun sangat bagus dan smoth digunakan, bahkan ane merasa lebih smoth dari pada launcher bawaan HP.

4. Power AMP




                Merupakan aplikasi pemutar musik yang ane suka. Salah satu alasannya karena settingan bassnya yang sangat terasa serta output suara yang jernih. Selain itu, ada settingan untuk mengkoneksikan dengan tombol headset. Jadi bisa ganti lagu dengan menekan tombol headset gan. Oh iya, bisa juga kita mensetting waktu tertentu sehingga pemutar musiknya akan berhenti dengan sendirinya. Ini biasa ane lakukan untuk  mendengar musik sebagai pengantar tidur. Walaupun aplikasi ini gratis di Play Store tetapi bersifat Time trial, untuk memakai yang Pro harus dibayar gan. Untuk itu ane cari solusinya dengan cara mendownload aplikasi Unlocernya dari black market. Hehehe...

5. Mixzing



                Aplikasi ini juga merupakan pemutar musik. Walaupun hasil output suaranya nya tidak sebagus Power AMP, tetapi adanya layanan pencari biography penyanyi dan lirik lagu yang sementara diputar menjadi pertimbangan untuk memakai aplikasi ini. Jadinya, kita bisa karokean gitu gan walaupun suara pas-pasan.. :D

6. Soundhound



                Merupakan aplikasi pencari indentitas lagu yang sedang didengar. Paling membantu saat kita mendengar sebuah lagu yang kita sukai dan ingin mendownloadnya tetapi tidak mengetahui judul lagu dan penyanyinya. Kita tinggal mengaktifkan tombol Listening maka dengan otomatis aplikasi akan merekam lagu yang sementara didengar dan langsung mencari data lagu tersebut dalam hitungan detik. Wuih mantap gan. Untuk bisa bekerja, aplikasi ini membutuhkan settingan internet aktif/on.

7. Kamusku


                Merupakan kamus bahasa Inggris-indonesia, Indonesia-Inggris. Sangat berguna untuk sebagai kamus portable yang bisa digunakan kapan saja dan dimana saja.

8. Ringdroid


                Ingin membuat ringtone / nada dering dari lagu favorit kamu, gunakan aplikasi ini. Kita bisa mengambil penggalan lagu bagian mana yang akan kita jadikan nada dering panggilan HP sesuka hati. Semua bisa kita lakukan dengan cepat dan praktis. Output hasil potongan akan langsung tersimpan dimemori telfon/micro SD (tergantung settingan) dan hasilnya tetap sebagus dengan lagu aslinya.

9. Equalizer


                Dengan aplikasi ini kita bisa mengatur hasil keluaran suara lagu yang sedang diputar. Hasil pengaturannya akan berpengaruh pada semua jenis pemutar musik yang sedang kita gunakan saat memutar lagu seperti Power Amp, Mixzing maupun pemutar default bawaan HP. Kita bisa membuat shorcut atau widgetnya di halaman depan sehingga memudahkan untuk diakses. Ada beberapa pilihan jenis effect yang bisa agan pilih, mulai dari classic, dance, rock hingga costum (sesuai selera). Hasil suara lagunya tambah nendang... XD

10. Lampu kilat / Flash Light


                Aplikasi ini sangat membantu ketika butuh penerangan saat gelap. Dengan aplikasi ini kita bisa menjadikan HP kita menjadi “senter”. Prinsip kerjanya dengan menggunakan layar HP atau lampu flash bila HP agan dilengkapi dengan lampu flash camera. Efek buruknya dari aplikasi ini adalah daya baterai HP akan cepat drop. Nassa mi.. :D

11. Movplex



                Bagi anda-anda yang suka nonton Movie, aplikasi ini patut di pasang di HP. Dengan aplikasi ini kita bisa mengetahui film terbaru yang baru direlease maupun yang baru akan direlease (coming soon). Aplikasi ini juga menyediakan sinopsis singkat film tersebut, termasuk pemainnya hingga produsernya. Kita juga bisa mengetahui film – film yang masuk daftar 15 besar boxoffice. Film indonesia ada juga loh diriview di aplikasi ini.

12. Kalender Indonesia


                Sangat membantu saat ane membuat laporan dan butuh data tanggal atau hari yang bukan merupakan hari raya atau tanggal merah. Tidak harus repot – repot lagi mencari kalender. J

13. Alkitab



                Saat mengikuti ibadah di Gereja maupun ditempat lain atau ingin baca-baca Alkitab dimana dan kapan saja, aplikasi ini sangat membantu. Semua kitab baik perjanjian lama maupun perjanjian baru bisa kita akses lewat menu. Dilengkapi pula dengan renungan dan lagu Kidung Jemaat.

14. AVG Antivirus


                Siapa yang tidak kenal dengan antivirus AVG untuk PC. Versi mobile dari antivirus ini bisa kita download dan pasang di HP. Karena gratisan, tidak semua fitur lengkap ada di aplikasi ini. Tapi sebagai pengaman secara standar ane tetap saja pakai berhubungan lagi banyak-banyaknya virus yang beredar dan menginfeksi aplikasi-aplikasi Android.

15. BRI Mobile


                Aplikasi ini sama dengan prinsip kerja sms Banking. Namun fitur pelayanan yang diberikan lebih lengkap dan mudah digunakan. Aplikasi ini menyediakan layanan Info (info saldo, info tiket, Telkom, PDAM, TV berbayar, dll), transfer uang, isi ulang, pembayaran, pembelian, pelayanan nasabah, internet banking BRI hingga Call BRI. Tapi sampai saat ini ane belum menggunakan aplikasi ini, soalnya masih belum tahu apa  aplikasi ini merupakan aplikasi resmi dari BRI. Ane pernah coba tanya ke costumer service BRI terdekat, tapi nda tau. Ada yang pernah coba??

                Untuk sementara hanya itu aplikasi Android Wajib yang ane punya di HH ane. Kalau ada yang punya dan memakai aplikasi lain selain diatas dan sangat mambantu kebutuhan sehari-hari, bisa di share juga gan dimari. Ganbatte OS robot ijo.. hehe..
               

4 komentar:

Another very strong and powerful post. I’ve been reading through some of your previous posts and finally decided to drop a comment on this one. I signed up for your newsletter, so please keep up the informative posts!

Im impressed, I should say. Pretty rarely do I come across a blog thats each informative and entertaining, and let me let you know, youve hit the nail on the head. Your blog is significant; the problem is some thing that not sufficient men and women are talking intelligently about. Im seriously happy that I stumbled across this in my search for one thing relating to this issue.

Im impressed, I should say. Pretty rarely do I come across a blog thats each informative and entertaining, and let me let you know, youve hit the nail on the head. Your blog is significant; the problem is some thing that not sufficient men and women are talking intelligently about. Im seriously happy that I stumbled across this in my search for one thing relating to this issue.

diupdate lagi dunk gan...

Posting Komentar

leave a comment gan...